Kamis, 28 Februari 2013

Pejabat Tanjab Timur Ketangkap Nyabu

Sidomukti fm .Sat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Timur, Rabu (6/2) sekitar pukul 11.00 WIB menangkap oknum pejabat Pemda Tanjung Jabung Timur berinisial DD (28). Ia ditangkap karena terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Bahkan, oknum PNS di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Tanjab Timur yang menjabat sebagai Kasubid Kepegawaian saat diringkus tengah mengkonsumsi dan memiliki sabu-sabu seberat 3,4 gram.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Bambang Heri melalui Kasubag Humas Aipda Dede Hidayat yang dikonfirmasi mengiyakan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, anggota Sat Resnarkoba melakukan penangkapan berdasarkan informasi yang didapat bahwa ada rumah yang sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba.

"Rabu,(6/2) kemarin diamankan oknum PNS di Badan BPMPDK. Saya tidak tahu jabatannya apa," kata Dede Hidayat, Kamis kemarin.

Saat penangkapan kata Kasubag Humas, DD sedang berbaring di kasur dan ditemukan juga barang bukti (BB) yang digunakan untuk mengkonsumsi narkotika diduga sabu-sabu. Kepada penyidik, DD mengaku tiga paket sabu-sabu seberat 3,4 gram itu digunakan untuk kebutuhannya sendiri. Menurut DD kepada penyidik, dia mengkonsumsi narkotika sejak 2010 lalu. Dan, sabu sebanyak 3,4 itu ia gunakan untuk dipakai sendiri dan untuk stok.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, status DD sebagai pemilik dan pengguna. Pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Untuk barang bukti, selain sabu-sabu 3,4 gram, juga disita timbangan, handphone, satu bungkus plastik obat, dan uang Rp 300 ribu. Serta, seperangkat alat hisap sabu berupa bong, mancis, pirek, dan dua buah tas.

Pada hari yang sama kata Kasubag Humas, Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Timur juga Sabar (39) warga Sulawesi Selatan selaku kurir. Anggota menangkapnya di Kelurahan Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat pukul 14.40 WIB, barang bukti 5 jie narkotika jenis sabu-sabu.


Penulis : budi
Editor : ridwan
Sumber : Tribun Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar