Jumat, 30 Oktober 2015

Jokowi Bangun Rumah untuk Suku Anak Dalam, Berharap Tak Hidup Nomaden

Presiden Jokowi menyambangi masyarakat Suku Anak Dalam di Jambi. Jokowi menawarkan rumah dan berharap masyarakat Suku Anak Dalam tidak lagi hidup nomaden atau berpindah-pindah.

"Pemerintah harus memberikan perhatian karena apapun lingkungan mereka yang lama sudah sekarang berubah menjadi sawit. Ini yang perlu dikelola lagi sehingga mereka mempunyai rumah tetap, tidak nomaden berpindah-pindah," ujar Jokowi, Jumat (30/10/2015).

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Thaha menuju Desa Bukti Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Heli Super Puma, Puma dan Bell membawa rombongan dengan perjalanan ditempuh sekitar 45 menit.

"Lalu pendapatan mereka dari mana juga harus dipikirkan, pendidikan juga harus ada yang ngajarin anak-anak rimba. Saya kira bagus sekali," kata Jokowi.

Jokowi juga sempat mengecek rumah-rumah yang dibangun oleh pemerintah. Ada sekitar 15 rumah yang dibangun oleh pemerintah.

"Masih banyak yang kurang, belum ada sumurnya. Tapi sebentar lagi sudah akan kita buat sumurnya. Terus listrik. Dulu listrik sudah ada tapi tidak bisa bayar jadi diputus PLN," jelas Jokowi.

Anggota kabinet yang mendampingi diantaranya Seskab Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mensos Khofifah Indar Parawansa. Hadir juga mendampingi Presiden yaitu Gubernur Jambi dan Bupati Sorolangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar